agungprasetyo blog's

It's about technology and life experience

Recovery DVD untuk Acer Aspire One Linux (Linpus) Sudah Tersedia

Baru saja browsing ke ftp server miliknya Acer dan menemukan file image untuk format DVD. Sepertinya ini adalah file image dari Acer untuk recovery AA1 ke Linpus dengan kondisi factory default.

Ada 3 langkah untuk melakukan restorasi file image dengan ukuran kurang lebih 1GB. Pertama, anda bisa download file tsb dan burn ke DVD, lalu gunakan DVD Eksternal untuk booting dari DVD ROM. Cara kedua anda bisa burn image tsb ke DVD, lalu jalankan utility tsb pada komputer lainĀ  untuk membuat USB yang bisa digunakan booting.

Cara ketiga, anda bisa mengikuti instruksi dari macles untuk membuat AA1 DVD Recovery disk ke media USB tanpa harus burn file image tsb ke DVD.

Harap diperhatikan bahwa seluruh data pada netbook anda akan terhapus jika anda menggunakan Recovery DVD. Jadi pastikan seluruh data anda terbackup sebelum menjalankan proses ini. Tapi proses ini bisa bermanfaat jika anda tergolong user yang suka bereksperimen dengan sistem atau anda berencana menjual netbook dan ingin menghapus seluruh data yang ada sebelumnya.

Previous

Membuat Macrium Reflect Rescue CD dengan media USB

Next

MSDN AA – Windows 7 Ultimate RC

1 Comment

  1. daniel

    Boleh tanya, yang didownload yang mana ya boss ? saya lihat ada 2 directory, maksud saya directory mana ? atau dua-duanya ?
    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by Lovecraft & Theme by Anders Norén

Policy Privacy | Disclaimer