agungprasetyo blog's

It's about technology and life experience

Acer Aspire One BIOS 3310

Acer baru saja mengeluarkan update bios terbaru, versinya 3310. Tapi melihat dari informasinya, tidak banyak perubahan dalam versi bios kali ini. Perubahan yang dilakukan pada versi bios ini hanya pada fasilitas untuk booting PXE pada LAN. Sepertinya Acer lebih memprioritaskan update pada RTL810E, daripada versi sebelumnya yaitu RTL8102E, pada bios kali ini, update dilakukan pada PXE ROM-nya.

Jika anda tidak menggunakan fungsi boot dengan PXE atau mempunyai model NIC lama yang tidak menggunakan fungsi ini, rasanya tidak ada alasan untuk melakukan update bios kali ini. Pada versi AA1 dengan jenis OS Windows, bisa dicek pada Device Manager, sedangkan pada linux, bisa dilakukan perintah :

Anda bisa download BIOS v.3310 di situs macles*. Jika anda belum menyiapkan bootable USB drive, anda bisa membaca panduannya disini.

Previous

Woww…Baterei Acer Aspire One Tahan Sampai 12 Jam

Next

Gak Bisa Quote atau Post Reply di Thread Kesayangan (Kaskus)

2 Comments

  1. yudianto

    Nice post..
    Sekedar berbagi pengalaman saja, beberapa waktu yang lalu saya telah mengupdate AAO 110 SSD dengan bios versi .3310
    ./Be aware though/.
    Versi bios ini dapat membuat netbook kamu tidak berfungsi, “bricking”, dan untungnya pada waktu itu saya sudah siap dengan usb dos boot dan versi bios sebelumnya dalam usb tersebut. Cara untuk mengembalikannya bisa dilihat di macles website, umm kalo ga salah ingat ni 🙂
    Mungkin itu sebabnya pula Acer Europe tidak menyertakan bios .3310 dalam situs resmi mereka. Untuk sekarang ini masih bertahan dengan .3309

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by Lovecraft & Theme by Anders Norén

Policy Privacy | Disclaimer