agungprasetyo blog's

It's about technology and life experience

12% Pengguna Di Dunia Masih Menggunakan Internet Explorer 6

10 tahun yang lalu, Microsoft mengeluarkan sebuah browser yang diberi nama Internet Explorer 6. Dengan jangka waktu selama itu, browser ini tentunya sudah tidak layak untuk digunakan lagi. Menurut Microsoft, browser ini tidak hanya sekadar usang, selain itu teknologi yang digunakan software berumur satu dekade tersebut sudah terlalu kuno sehingga sangat rentan untuk disusupi program jahat sehingga Microsoft berharap user untuk segera berhenti menggunakan browser ini.

Menurut data terakhir yang dilansir Net Applications pada 28 Februari 2011, ada 12% komputer di seluruh dunia yang masih aktif mengakses internet menggunakan Internet Explorer 6. Jika kita melihat pada gambar dibawah, bisa dilihat Cina menempati urutan pertama dengan pengguna sekitar 34,5% yang kemudian diikuti oleh Korea Selatan di mana masih ada sekitar 25% pengguna yang masih menggunakan Internet Explorer 6. Sedangkan di negara kita tercinta Indonesia, sekitar 3,3% pengguna Internet Explorer 6.

Melihat kondisi seperti ini, akhirnya Microsoft berusaha untuk mengurangi penggunaan Internet Explorer 6 dengan meluncurkan situs yang digunakan untuk menghitung mundur kematian IE yang bisa diakses di www.theie6countdown.com. Pada situs ini, ditampilkan informasi secara angka dan kampanye yang ditujukan kepada pengguna untuk mulai meninggalkan browser Internet Explorer 6.

Buat saya sendiri, penggunaan Internet Explorer 6 sudah lama saya tinggalkan. Kenapa? karena minat saya di bidang desain web mengharuskan saya menggunakan standar baru seperti CSS dan Javascript yang kadang tidak kompatibel dengan browser ini. Sehingga saya lebih banyak menggunakan browser Firefox dan browser Internet Explorer 8 yang notabene lebih kompatibel dengan standar desain web saat ini.

Jadi untuk rekan-rekan pengguna internet yang masih menggunakan Internet Explorer 6, mulailah ganti browser Anda dengan versi yang lebih tinggi, misalnya Internet Explorer 9 yang saat ini sedang dilaunching oleh pihak Microsoft. Atau bisa juga menggunakan dari vendor lain misalnya Firefox, Chrome, Opera, dan masih banyak lagi yang lain.


http://www.ie6death.com/

Baca juga: Browser Yang Cepat dan Tepat Untuk Anda

Previous

Menyandikan Informasi Tentang Diri Anda Dalam Sebuah Barcode!

Next

IE9 Akan Di Rilis Microsoft 14 Maret 2011

1 Comment

  1. Indra Setiawan

    Kalau ngomongin IE6, ya tentu masih ada mas. Saya aja salah satu penggunanya. Memang riskan, tapi spek komputer saya tidak bisa lebih tinggi lgi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by Lovecraft & Theme by Anders Norén

Policy Privacy | Disclaimer