agungprasetyo blog's

It's about technology and life experience

Sesuatu Yang Baru Di Tahun 2011

“Awali tahun baru dengan sesuatu yang baru”

Yaaa! kalimat diatas sepertinya cocok untuk menggambarkan “penampakan” blog saya kali ini. Pada tahun 2011, saya ingin tampil dengan desain blog yang berbeda. Tidak seperti tema blog-blog yang lain yang biasanya terformat dalam block-block. Untuk desain kali ini, saya mencoba membuat sesuatu yang baru, dimana semua konten saya tampilkan dalam 1 halaman. Yaaa, meskipun ada beberapa page yang terpaksa harus disendirikan, tapi itu semata-mata karena masih kurangnya pengetahuan saya dalam modifikasi tema wordpress ini.

Sebenarnya, pengerjaan tema ini sudah saya lakukan pada bulan Desember 2010, tapi karena istilahnya tema ini adalah pekerjaan “sampingan“, akhirnya molor sampai Januari, bahkan baru bisa di tampilkan disini pada bulan Februari 2011. Tetapi keterlambatan ini akhirnya bisa terbayar dengan perasaan puas, karena ini adalah hasil “ngoprek” saya sendiri, dimana saya harus membaca puluhan artikel tentang wordpress baik itu tata letaknya, keterbacaan tulisan, hingga kadang harus membaca koding php yang kadang meski di pelototi lama, tetap gak bisa ngerti… *lah iya, lah wong hanya dipelototi, kan harusnya dipelajari… 🙂

Jika desain saya sebelumnya bernuansa hijau, kali ini saya mengambil warna dan layout yang agak sedikit berbeda. Dengan dominasi warna putih dan oranye, saya mencoba memperbanyak whitespace atau ruang kosong yang tujuannya untuk sedikit memberi istirahat bagi mata dan menonjolkan objek atau elemen berupa teks yang ada di sekitarnya. Kutipan berikut ini mungkin lebih tepat dalam mendefinisikan “whitespace“.

” Put simply, white space is the space between different elements of a design – the area between text, images, paragraphs, headers, footers, links, etc. It is the space between different elements on a page, the space between letters, and the space between lines in a paragraph. ”
Sumber : Using White Space Effectively In Web Design.

Halaman Arsip Yang Unik

Mungkin saya tidak bisa memberikan penjelasan tentang halaman arsip ini secara detil, tetapi yang jelas halaman arsip ini akan berbeda dari halaman arsip dengan blog lainnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda klik saja di menu Arsip.

Last but not least…

Terima kasih atas kunjungan Anda ke blog saya ini. Sudi kiranya jika tidak keberatan, berikanlah komentar pada tiap artikel yang saya buat, agar tujuan awal blog ini untuk tetap saling berbagi dan mempererat tali silahturahmi tetap terjaga.

Terima kasih.

Previous

Kebun Teh (20 Maret 2004)

Next

Besarnya Cinta Rasulullah S.A.W

8 Comments

  1. Wah, sangat bagus mas….. themes yang ini….
    mantab2!!

  2. boss aku di ajari carane ngawe template yo ….

  3. Selamat … selamat … keren bos theme barunya. Salut…. CLEAN N NEAT …
    Sayang ndewene gak iso coding blasss hiks hiks .. pengen ganti tapi bingung mrotoline …

  4. Mas theme ini bagus banget, bisa minta saran buat belajar ngoprek WordPress kira-kira yang pas buat di ulik thme apa ya? buat pembelajaran gitu, hhe

    • wah…jangan ngrendah gitu dong…itu web’nya saya lihat juga kereenn loh…
      Kalau theme yg diulik yaa pake yg standar aja, kan masih clean/standar. nanti tinggal masukin codex-nya aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by Lovecraft & Theme by Anders Norén

Policy Privacy | Disclaimer