agungprasetyo blog's

It's about technology and life experience

MSDN AA – Windows 7 Ultimate RC

STIKOM Surabaya sebagai salah satu member dari Campus Agreement, secara tidak langsung juga menjadi member dari MSDN AA. Perpustakaan STIKOM dimana yang mendapat kewenangan untuk mengurus Campus Agreement secara tidak langsung juga harus terus mempromosikan software-software terbaru dari MSDN AA.

Software terbaru kali ini adalah Windows 7 Ultimate RC. Menurut Microsoft sendiri, Windows 7 akan dibagi menjadi 6 varian, antara lain :

  1. Windows 7 Starter
    Netbook market, Hanya bisa menjalankan 3 aplikasi sekaligus.
  2. Windows 7 Home Basic
    Terbatas dalam networking, Terbatas dalam UI sizzle, untuk mereka yang tidak terlalu membutuhkan sistem dan jaringan yang handal.
  3. Windows 7 Home Premium
    Media Center+Tablet, Terbatas dalam networking, lebih baik dalam hal UI sizzledari pada Home Basic.
  4. Windows 7 Professional
    Corporate Version, full networking, security enhancements
  5. Windows 7 Enterprise
    Corporate Version 2, more security and workgroup features
  6. Windows 7 Ultimate
    Upgrades from Home and Professional UI and feature enhancements

Khusus untuk Windows 7 Ultimate, tidak akan dijual di pasaran karena versi ini adalah versi upgrade dari versi Home Premium dan Professional, dan upgrade ini hanya dapat dilakukan melalui internet.

Saya sudah mencoba download dan install di komputer kantor. Rasanya memang lebih cepat daripada Windows Vista. Selain itu, fitur yang ditawarkan juga sangat berlimpah. Meski masih tergolong RC, tapi tidak terlihat bug-bug yang menganggu proses kerjanya.

Khusus untuk mahasiswa aktif STIKOM Surabaya, berhak untuk mencoba Windows 7 Ultimate RC secara full. Untuk istilah RC (Release Candidate) sendiri adalah versi terakhir sebelum versi yang final di launching.

Software ini bisa didapatkan mahasiswa di perpustakaan STIKOM. Sedangkan untuk serial numbernya, bisa diakses di STIKOM MSDN AA. Setiap serial number berbeda-beda (unique) dan 1 mahasiwa hanya berhak 1 serial number.

So… let’s go to Windows Se7en !

Daftar Software MSDN AA – Download Terbanyak :

  1. Windows Vista Business Edition
  2. Windows XP Professional SP1
  3. Visual Studio 2005 Professional Edition
  4. Visual Studio 2008 Professional Edition

Previous

Recovery DVD untuk Acer Aspire One Linux (Linpus) Sudah Tersedia

Next

Arisan Keluarga & Facebook

29 Comments

  1. Hyu

    sudah pak.. sudah bagus n ga nyangkut2…

    • Wah, sudah mencoba windows 7 RC ya….tapi jgn lupa aktivasinya loh…
      Bagi-bagi pengalamannya pake windows 7 disini ya…

      • anwar nurdiansyah

        mas boleh minta serial number WIN 7 Ultimate ga? dan beda antara WIN 7 RC dg WIN 7 ultimate….help me…

        • RC itu release candidate, jadi masih belum final. sedangkan kalau tdk ada embel-embel spt beta, RC, berarti windows tsb sudah versi final.

          Semoga membantu

  2. Primadi

    pak saya mahasiswa stikom

    minta serialnya dmn ya? lantai 2? minta ama sapa?

    bisa dipake buat versi RTM / Final ga serialnya?

    • Untuk serial, mas primadi bisa login ke email account STIKOM. Alamatnya di http://omega.stikom.edu. Untuk keterangan lebih lanjut, bisa tanya langsung ke Perpustakaan di bagian Referens dengan mas Rudi dan mbak Deasy (dekat pintu masuk).

      RTM ? apa itu ya? Untuk yang Windows 7, masih belum final. Nanti kalau sudah fiinal, pasti akan diumumkan lagi ke rekan-rekan mahasiswa….kan mumpung GRATISSSSSS, hehehe

  3. e save

    Bang,aq bkan mhs stikom,tp bleh g’ minta srial numbernya windows 7 ultimate..heheheh
    plisssssss….
    maksih yaa

    • Waduuhh, gimana ya? Bukannya gak boleh sih, tapi memang ketentuan dari Institusi hanya sivitas saja yang diijinkan untuk menggunakan seluruh software yg ada di MSDN AA. Jadi mohon maaf sekali saya tidak bisa memberikan serial numbernya untuk anda. Saya harap e save bisa mengerti….

      Lagian, kan di internet juga banyak tuh yg sharing software tsb… good luck aja 🙂

  4. phi

    saya mahasiswa stikom pak agung, itu untuk windows 7 nya apakah sudah 64bit?? saya masih bingung untuk 32bit dan 64bit nya, untuk installer nya apa harus mengcopy/mendownload dari stikom??apa bisa pake installer2 bajakan yg beli2 di THR trus lisensi dari MSDNAA?? mohon penjelasannya pak…trims

    • @phi : Windows 7 tersedia untuk versi 32bit dan 64bit. Kabar gembiranya, STIKOM Surabaya sudah mendapatkan Windows 7 Professional yang versinya sudah Final. Untuk installer, bisa datang langsung ke Perpustakaan STIKOM, cari di komputer katalog dan catat no induk software dan berikan ke petugas perpustakaan. Menurut saya, jangan gunakan installer yg bajakan/dari tempat lain. Kan sudah perpustakaan sediakan, jadi gunakan itu saja. Sedangkan untuk serial number, tetap anda ambil dari situs MSDN AA.

      Semoga bermanfaat

  5. wah enak ya di stikom surabaya dosen na boleh…
    kagak kayak stikom jambi………..
    gak ada yang mau sharing ilmu apalagi software tambahan parah kalu masuk OS…
    jauh amat ketinggalan na………..

    • Ya…kalau orang jawa bilang “sawang sinawang” mas andri. Pasti ada lah kelebihan dan kekurangan disetiap institusi. Mungkin di STIKOM Jambi ada kelebihan yang tdk dimiliki oleh STIKOM Surabaya.

      Yang penting, tetap berusaha lebih baik, meski disekitar kita tidak baik.

  6. wkwkwkwkw

    klo versi msdn dijual gimana tuh?

    • Menurut syarat yang berlaku, MSDN tidak boleh diperjualbelikan atau sesuatu yang bersifat dikomersialkan. Jadi kalau melanggar, ya kalau di STIKOM Surabaya, pasti dikenakan sanksi akademis.

  7. mas, cara aktivasi windows 7 ultimate gmn yah?
    boleh minta serial number g mas,…
    klo boleh c,…
    thanks

    • Kalau utk aktivasi kan sudah ada di menu tersendiri kan. Saya sendiri lupa ya dimana tempatnya. Kalau serial number, ya tergantung nih jawabannya. Saya bisa berikan kalau mas davick memang mahasiswa aktif STIKOM Surabaya. Tapi kalau bukan, mohon maaf sekali serial ini memang tidak diperuntukkan bagi sivitas di luar STIKOM Surabaya.

      Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya 🙂

  8. anwar nurdiansyah

    mas boleh minta serial number WIN 7 Ultimate dunkz,,,cz pnya saya trial

  9. maz in khusus untuk mahasiswa aktif STIKOM apakah untuk umum maz,bs g klu bkn mahasiswa aktif STIKOM mohon penjelasanx????????

  10. tyo m

    mas saya mahasiswa stikom
    caranya ngambil serial number di msda itu gi mana
    saya bingung ,, mohon bantuannya..

    • Mas Tyo bisa mengecek di email omega. Disana sudah ada user dan pass untuk mengakses situs MSDN AA yang mana mas tyo bisa ambil serial numbernya. Kalau masih bingung, silahkan langsung datang ke Perpustakaan untuk menemui saya.

      Semoga membantu.

  11. Herman

    Pak sy mau msk STIKOM sby . . . Tp jurusan favorit d’STIKOM it apa . . . ? Klau sy minatx di SISTEM KOMPUTER . TeriMa kasih

    • jurusan favorit di stikom ya kalau menurut saya tergantung dari keinginan anda. Kalau ada suka dengan pemrograman atau ingin menjadi sistem analis, ya masuk aja ke S1 SI. Tapi kalau senang dengan sesuatu yang berhubungan dengan perangkat keras, spt robot, mikrokontroller, ya silahkan masuk ke bagian S1 SK.

      STIKOM hanya menyediakan beberapa prodi, tapi keputusan tergantung anda dan minat mas herman di bidang apa. Pilih prodi yang anda minati, agar mas herman bisa belajar sesuai dengan hati, tanpa ada paksaan atau beban.

      Mungkin yang paling cocok untuk anda hubungi adalah pihak penmaru, yang alamatnya ada di penmaru. Temen-temen dari penmaru akan lebih maksimal dalam membantu anda untuk mencarikan prodi yang sesuai dengan minat anda.

      Semoga bermanfaat.

  12. pak saya mau nanyak…
    saya mahasiswa stikom pak…
    saya sudah menggunakan MSDN beserta serial Numbernya…
    trus kemaren saya instal ulang PC saya kenapa
    skrang tidak bisa di aktivasi lagi pak ada keterangan error…
    apa serial number saya sudah di black list karena istal ulang terus…
    ato gmna pak… mohon penjelasannya
     
    terima kasih
    s070313@si.stikom.edu

    • Memang 1 serial MSDN AA hanya bisa dipergunakan hanya untuk 1 PC. Jadi kalau serial tsb sudah pernah diaktifkan di PC A, maka tdk bisa dipakai di PC B. Tapi kalau hanya install ulang di PC yang sama, harusnya tidak masalah, selama tidak ada penggantian hardware misalnya HD.

      • Ok pak terima kasih pak
        sangat membantu..
        dan sekarang ternyata sudah bisa di Aktifasi
        terima kasih penjelasannya pak

  13. maaf pak saya mw tanyak. saya dari smkn 3 buduran, apa bedanya windows 7 32 bit dengan windows 7 64 bit…. mohon penjelasannya…..

    • Kalau yg untuk 32bit, memori yang bisa dikenali adalah 3GB…sedangkan yang 64bit, memori yg dikenali lebih dari dr 3gb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by Lovecraft & Theme by Anders Norén

Policy Privacy | Disclaimer