agungprasetyo blog's

It's about technology and life experience

Dapat uang dengan domain berbayar

Assalamu’alaikum Warahmatullohi Wabarakatuh
Good morning everyone… !

New day with new OS…
Yaa…karena hari ini komputerku baru saja selesai aku format dan install ulang. Kenapa install ulang? Apa karena terkena virus? trojan? Hacked?…

Sebenarnya, kalau virus sih bisa saja… tapi aku merasa kecepatan komputerku sudah makin melambat dan sudah banyak registry yang error, jadi format dan install ulang 🙂 *Sadis tenan…

Nah…dengan OS baru, browser baru, browsinglah aku ke beberapa blog. Ternyata menemukan blognya Brilie (http://www.luphobia.com/kabargembira/) dan di salah satu postingnya itu, ada berita menarik tentang blog dengan domain berbayar. Jadi dengan mempunyai blog dengan domain berbayar, kita bisa mendapatkan uang sekitar 10 pounds ke rekening di paypal. “Wah…asyik juga nih…” pikirku. Karena sejak tahun 2006 aku sudah mempunyai account di Paypal. Gunanya??? ya karena dulu hobiku fotografi dan utk cari lensa biasanya aku main ke ebay.com, yang metode pembayarannya menggunakan beberapa cara, yaitu paypal, credit card, dan cara yg paling bisa aku lakukan adalah money order. Nah, paypal dulu kalau dari indonesia hanya bisa utk membayar, sedangkan utk dapat menerima kiriman uang belum bisa, karena Indonesia sudah kena black list, gara-gara credit card fraud yang dulu sekitar th 2000-an sangat marak disini. Baru sekitar tahun 2006 atau 2007, paypal baru bisa digunakan untuk mengirim dan menerima uang baik dari luar atau dalam indonesia. Nah..ini baru keren!


Ok, back to the topic…
Dari situs brilie itu, postinya diarahkan ke blog temannya permana yang sudah duluan mendapatkan uang dari situs tersebut. Karena tertarik, aku ikuti langkahnya dan memang kita diharuskan punya account di paypal karena metode pembayarannya yang menggunakan email.

Langsung tancap gas buka paypal, login dan beberapa kali gak bisa login karena memang user dan passwordnya agak lupa. Setelah 2 – 3 kali mencoba, berhasil masuk juga. Klik pada My Account, lalu arahkan mouse pada Profile, dan pilih Add or Edit Bank Account.

Masukkan data mulai Country, First name, Last name, Bank name, Bank code, dan Account number. Nah, mungkin kalau country, first , last name dan bank name aku sudah tahu. Tapi pas bank code aku sempat bingung… “Waduh, kode apa lagi????..”. Akhirnya tanya ke om google dan ketemu beberapa blog yg berisi tentang bank code ini. Sebenarnya, di website cosaaranda ada info ini, tapi pas aku klik masih maintenance, jadi terpaksa harus ke situs lain. Akhirnya ketemu juga di webnya Maseko, bahkan mudah banget utk mencari sandi bank kita.

Caranya, pilih dulu bank kamu, lalu klik pada bank kamu, misal Bank Central Asia Muncul halaman baru tentang kota, klik sesuai nama kota, misal Surabaya. Setelah itu, baru muncullah apa yang kita cari, yaitu kcu/kcp tempat kita bikin rekening pertama kali. Karena aku bikin di BCA KCU Rungkut, kelihatan 7 nomer sandinya adalah 0148220. Nah… kalau sudah ketemu, masukkan 7 digit tsb di kotak isian Bank Code pada account paypal anda. It’s done…!

Bukti??? wah, kalau ini aku juga masih menunggu approval dari pihak situs apakah webku layak atau gak. Kalau berhasil.. tentu aku akan posting lagi di sini.

Good luck !

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum Warahmatullohi Wabarakatuh

Previous

Dijitalisasi koleksi TA

Next

Nasi Rawon rasa standar harga mengecewakan

2 Comments

  1. Assalamu ‘alaikum…

    Makasih ya atas infonya, benar-benar bermanfaat. Saya taunya cuman yang dari http://www.cosaaranda.com/kode-bank-indonesia , tapi dengan info Anda, semuanya jadi lebih legkap…

    Sekali lagi makasih…

    Wassalam

    Wah, senang bisa membantu anda pak. Lha saya dapat infonya secara gratis, dan kewajiban saya juga untuk menyebarkannya ke semua orang.

    Semoga bermanfaat.

  2. makasih ya sudah blogwalking ke blog saya 😀 btw, gimana nich sudah bisa merasakan manfaatnya dari TheAdnetwork belum??

    Belum terasa, karena memang baru daftar kemarin. Semoga aja di approve, lumayan bisa untuk beli biskuit, hehehe.

    Sekali kali makasih juga infonya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by Lovecraft & Theme by Anders Norén

Policy Privacy | Disclaimer