agungprasetyo blog's

It's about technology and life experience

Cek Status E-KTP Dispendukcapil Surabaya

Sebenarnya tidak ada niatan untuk buat postingan super singkat ini, karena yang jelas postingan ini dibawah 300 kata, yang menurut SEO kurang baik (hahaha…SEO minded). Tetapi postingan ini Saya buat karena, mungkin saja ada yang membutuhkan buat cek E-KTP apakah E-KTP Kamu sudah terekam dalam database Dispendukcapil atau belum.

Karena ketika Saya mencoba cek E-KTP saya via Dukcapil Kemendagri, websitenya error tidak bisa untuk akses. Bayangkan…website pemerintahan pusat utk cek NIK saja tidak bisa… #– kalau bayangin, please jangan lama-lama, ntar malah ga baca postingan ini 🙂 –#

Jadi kali ini, bagi Kamu yang ber-KTP Surabaya, bisa dicek di sini.

Buat kalian di luar Kota Surabaya, sharing dong di kolom komentar untuk website disdukcapil/dispendukcapil yang bisa untuk cek E-KTP online, dan tentunya yang benar-benar bisa muncul hasilnya. Terima kasih..

Semoga bermanfaat.

Previous

5 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Oleh Pemilik Online Shop

Next

Pengalaman Mengurus Perpanjangan SIM di SIM Corner Tunjungan Plaza (TP) Surabaya

10 Comments

  1. Wah keren Surabaya. berarti sebetulnya ada API nya ke sisduk pusat atau Surabaya bikin database sendiri ya

    • Eh…ada mas Artha 🙂
      Wah..kurang tahu ini. Seharusnya kalau E-KTP kan nasional ya…harusnya sih ikut pusat. Hanya saja koq web pusat malah error. Bisa juga tiap dispenduk punya server sendiri yang mngkn tiap periode tiap dispenduk akan sinkronisasi ke pusat.

  2. hrSinandhi

    Sidoarjo apa sudah bisa cek eKTP online Mas Brow?

  3. didik n

    Kl e-ktp masa berlakunya habis gmn n tapi saya cek sudah terdaftar di perekeman e-ktp…….?

    • Klu dr berbagai artikel yg saya baca, yg sdh ektp dan expired thn 2017, itu berarti sdh seumur hidup. Lalu bbrp waktu lalu kan smpt ada viral klu expired harus ke kelurahan utk diaktivasi lagi..saya juga baca dr postingan berita ketika pak mentri diwawancara kalau ga perlu. Coba search aja di google..byk koq beritanya. Smg membantu.

  4. Febby Rianti

    Saya mau tanya ya,, saya sdh e ktp tp katanya kurang biometri alias iris mata aja,, apakah kalo ke dispenduk ngurus bisa langsng jd ta e ktp nya? Ntar tunda nya lama mas?
    Trus e ktp nya pnya ayah saya nti tgl 15 okt ini kan masa berlakunya hbs,, apakah itu urus lg atau pkai e ktp yg itu aja?

    • Jawaban ini hanya dari pendapat saya pribadi. kalau salah mohon maaf.
      Rasanya agak sulit untuk sekali ngurus langsung jadi. Yang kemarin2 aja belum ada yang jadi mbak. Untuk nunggunya, koq kayanya unlimited time ya… 🙂
      Untuk ektp yang sudah terdaftar di dispenduk, kalau habis saya baca di beberapa media tidak perlu perpanjang. Karena yang ektp kan sdh seumur hidup.

      Menurut Kemendagri, e-KTP yang ada ‘habis masa berlaku’nya yang dicetak sebelum tahun 2013, tak perlu diaktivasi atau diperpanjang lagi. Mengacu pada Pasal 101 huruf c UU nomor 24 tahun 2013 tentang Adminduk, e-KTP yang diterbitkan sebelum 2013 pun ditetapkan berlaku seumur hidup.

      “Sesuai pasal 101 huruf c, UU 24/2013 tentang Adminduk, menegaskan bahwa e-KTP yang sudah diterbitkan sebelum undang-undang ini ditetapkan berlaku seumur hidup,” kata Tjahyo.
      Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3498664/e-ktp-yang-ada-habis-masa-berlaku-tak-perlu-diaktivasi-lagi

  5. Indri

    Saya KTP Surabaya tapi domisili di Bandung. Sudah rekam ektp tapi Belum cetak, menurut edaran cetak ektp bisa dimana saja tapi realisasi dilapangan Belum bisa, ditolak. Ini rencana mau k Surabaya langsung, kira2 Dr pendaftaran sampai jadi berapa lama ya kira2,Mohon infonya mas???

    • Waduh mbak, sepertinya bakalan lama hehehe. Kenapa begitu? karena beberapa teman saya yang sudah ngurus lama aja, sampai sekarang belum jadi ktp-nya. Jadi dia hanya dikasih surat lembaran keterangan. Kalau ditanya kapan jadinya? jawabannya Unpredictable 😛

Leave a Reply

Powered by Lovecraft & Theme by Anders Norén

Policy Privacy | Disclaimer