agungprasetyo blog's

It's about technology and life experience

Month: September 2012

[Tutorial] Cara Menghapus Windows 8 Dari Instalasi Dual Booting

Pada postingan sebelumnya, saya sudah memberikan cara instalasi Windows 8 dengan menggunakan dual boot. Hanya saja terkadang, kita masih belum sepenuhnya “sreg” dengan Windows baru tersebut, dan kadang karena keterbatasan kuota harddisk, kita ingin menghapusnya.

Hanya saja, menghapus Windows 8 tidak semudah itu, karena kita juga harus menghapus konfigurasi boot yang menyertai proses instalasi dual boot tersebut.

Catatan: Harap diperhatikan bahwa panduan ini sangat beresiko karena kesalahan sedikit saja akan membuat PC Anda tidak bisa booting. Saya mengasumsikan bahwa Anda memiliki dual-boot sesuai dengan postingan saya sebelumnya, dan tidak memiliki sistem operasi lain selain Windows XP dan Windows 8.

Read More

[Tutorial] Instalasi Windows 8 Professional Edition 32bit Dual Boot Dengan Windows XP

Ada yang sudah pakai Windows 8 ? atau jangan-jangan Anda malah baru dengar tentang Windows 8 ini ? Oke, bagi yang belum tahu, Windows 8 ini adalah sistem operasi penerus dari Windows 7, yang mana user interface-nya ini memang dirancang dan dioptimalkan untuk layar sentuh (touch screen). Tapi tidak berarti seperti saya yang menggunakan PC tidak bisa menggunakan Windows 8. Tetep bisa koq, hanya saja memang tidak maksimal.

Oke, tidak usah panjang lebar, kita langsung menuju ke pokok permasalahan *halah…sok ilmiah 🙂

Kondisi saat ini :

  • PC sudah terinstall Windows XP
  • Windows 8 akan diinstall di salah satu partisi yang kosong. Sediakan minimal 10GB utk standar instalasi.

Read More

[Tutorial] Bagaimana Root HTC Desire HD

Alhamdulillah…akhirnya bisa menulis lagi di blog kesayangan ini 🙂 . Setelah hampir 7 bulan sejak tulisan saya terakhir tentang pembuatan paspor secara online, kali ini saya berusaha untuk sharing tentang rooting di gadget HTC Desire HD saya. Selama ini, gadget hanya saya pakai untuk internet, sms, game dan kegiatan2 yang tidak beresiko karena memang ada suatu hal penting yang saya takut jika saya melakukan hal yang “neko-neko” (aneh-aneh) maka bisa beresiko ke data tersebut.

Setelah melihat beberapa teman saya yang sudah duluan bereksperimen dgn gadget yang mereka miliki dan dipastikan dan diyakinkan (backup data dan sampai2 mau bikin MOU kalau ada resiko data hilang, hehehee) akhirnya “luluh” juga pendirian saya… halaahhh… *LebayModeOn 🙂

Sebagai informasi awal, versi android HTC Desire HD saya adalah Android v2.3.5, HTC Sense v3.0, dan Software number 3.13.707.4.

Read More

Powered by Lovecraft & Theme by Anders Norén

Policy Privacy | Disclaimer