agungprasetyo blog's

It's about technology and life experience

Month: July 2011 (Page 1 of 2)

Themes Gratis WordPress : Edisi 2011 (Bag.1)

Beberapa tahun ini, perkembangan themes untuk WordPress sudah berkembang sangat pesat. Dari mulai free themes hingga themes yang sifatnya berbayar seperti ElegantThemes atau RocketThemes. Perbedaan kedua layanan ini adalah jika free themes, biasanya Anda tidak mendapatkan support jika Anda mengalami masalah dengan themes yang Anda download (meski ada support, terkadang tidak maksimal). Berbeda dengan themes berbayar seperti misalnya ElegantThemes atau RocketThemes. Dengan menggunakan layanan berbayar, Anda bisa mendapatkan support jika Anda mengalami masalah dengan themes Anda. Selain itu, seperti di ElegantThemes, semua themes yang ada pada situs tersebut, bisa Anda download dan gunakan sesuka hati (tapi ada syarat dan ketentuannya).

Dari segi fungsionalitas, baik free themes atau themes berbayar sudah hampir tidak ada bedanya lagi. Kedua-duanya sudah memiliki kelebihan yang terkadang free themes juga tidak kalah menariknya dibandingkan dengan themes berbayar. Themes WordPress dari tahun ke tahun saya amari sudah mengalami perubahan dalam bentuk gaya dengan tren desain yang mengalami evolusi. Fungsionalitas lebih ditekankan untuk themes WordPress beberapa tahun ini, dimana peningkatan ini sangat tercermin pada tema-tema yang akan saya bahas pada artikel kali ini.

Read More

Microsoft Launching Jejaring Sosial Mereka Sendiri Dengan Kode “Tulatip”

Keberhasilan Facebook dan Google+ (Plus) dalam “kancah” jejaring sosial rupanya membuat Microsoft mau tidak mau harus mengikuti untuk mengembangkan layanan ini. Microsoft baru-baru ini merencanakan untuk meluncurkan jejaring sosial mereka sendiri dengan nama SOCL.com. Proyek ini diberi nama sandi “Tulatip” untuk kalangan internal Microsoft. Perusahaan itu (Microsoft) dengan sengaja menampilkan halaman depan dari layanan jejaring sosial mereka yaitu “Tulatip” pada domain socl.com. Berikut ini adalah screenshot dari “Tulatip”.

Read More

Google+ Hangout Vs Facebook Video Chat — Siapa Yang Lebih Unggul ?

Dari maraknya berita tentang Google+ dengan berbagai fitur yang diklaim bisa menyaingi Facebook dalam jejaring sosial hingga preventif Facebook dengan memunculkan fasilitas baru seperti circle hack hingga inovasi terbaru video chat yang bekerja sama dengan Skype, kesemuanya mengerucut ke satu titik. Apa itu? USER!. Dimana user akan diuntungkan dengan berbagai fitur dan opsi melimpah dari kedua penyedia jejaring sosial diatas.

Berikut ini, saya akan coba membandingkan antara fitur Hangout dan Video Chat  — mana yang lebih unggul.

Read More

Google+ (Plus) Terbuka Untuk Umum

Google+ (Google Plus) adalah layanan jejaring sosial dari Google yang saat ini sedang bersaing secara “head-to-head” dengan Facebook, situs jejaring sosial yang sudah sangat populer. Google+ diluncurkan pada tanggal 28 Juni 2011 sebagai fase percobaan dengan konsep “invite only“. Awalnya, pengguna yang sudah bergabung diizinkan untuk mengundang teman-teman mereka, meskipun akhirnya kemampuan untuk mengundang teman ini segera ditangguhkan karena sudah menjadi permintaan yang tidak masuk akal.

Tapi bagaimana bisa sebuah layanan jejaring sosial akan sukses jika orang yang ingin menggunakannya tidak memiliki cara untuk mendaftar pada layanan ini, dan tidak dapat mengundang teman-teman mereka ke jaringan yang sama? Bahkan, Google ‘sebelumnya’ telah gagal dalam mensosialisasikan jejaring sosial mereka, diantaranya Google Buzz dan Orket.

Read More

Wajah Baru WordPress 3.2 (code name: Gershwin)

Bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan Amerika Serikat (4/7) kemarin, WordPress mengeluarkan rilis terbarunya yaitu versi 3.2 dengan code name Gershwin. Rilis kali ini didedikasikan untuk mengenang komposer dan pianis terkenal George Gershwin. Diumumkan oleh Matt Mullenweg yang memimpin proyek ini, WordPress 3.2 ‘Gershwin’ memberikan desain dashboard yang benar-benar baru dan berbeda.

Fokus utama pada rilis kali ini adalah membuat WordPress lebih cepat dan lebih ringan. Hal pertama yang akan Anda lihat saat Anda login ke rilis 3.2 adalah desain dashboard yang terasa berbeda dengan penguatan di tipografi, desain, dan kode pendukungnya. Tema standar juga sudah berganti menjadi Twenty Eleven. Diperkuat dengan teknologi HTML5, tema ini cocok dengan target awal dari proyek ini yaitu mengenalkan tema baru tiap tahunnya agar tampilan tidak membosankan.

Read More

Page 1 of 2

Powered by Lovecraft & Theme by Anders Norén

Policy Privacy | Disclaimer